Rabu, 17 Februari 2010

Tutorial Joomla : Menghilangkan Sample Data Joomla

Saat pertama kali anda menginstal Joomla, anda diberi pilihan untuk menginstal sample data atau tidak. Jika anda memilih menginstal sample data, maka joomla milik anda memiliki tampilan default yang diberikan oleh Om Joomla. Tampilan itu berupa beberapa menu, artikel, advertisement, dll. Nah, jika anda ingin menghilangkan tampilan tersebut, ada 2 hal yang dapat anda lakukan. Pertama unpublish semua article, category, section, dan menu tersebut. Kedua, menghapus semuanya. Mari kita bahas satu-persatu.

Untuk cara pertama, masuk ke artikel manager, category manager, section manager, kemudian centang semua file atau bisa langsung dengan mencentang select all. Lalu klik unpublish, maka semua tampilan berupa artikel, kategori dan section tidak akan ditampilkan, dan hanya tersisa menu-menunya saja. Selanjutnya, untuk menghilangkan menunya, masuk ke menu manager dan centang semua menu kemudian klik unpublish atau bisa melalui menu extensions > module manager dan pilih nama menu-menu yang ingin tidak ditampilkan, kemudian pilih dan klik disable pada bagian atas kanan. Maka menu-menu tersebut tidak akan tampil. Jika ingin benar-benar mengosongkan tampilan joomla, pada extensions > module manager, select all dan pilih disable.

Untuk cara kedua, Logikanya begini, jika anda ingin menghapus section, maka terlebih dahulu anda harus menghapus semua category yang ada di dalamnya, jika ingin menghapus category, anda harus menghapus semua artikel yang ada di dalamnya terlebuh dahulu. Jadi urutannya adalah, hapus semua artikel >>> kategori >>> section.

Masuk artikel manager, select all dan klik "Trash". kemudian masuk artikel trash, select all dan klik delete, maka semua artikel akan terhapus. Setelah itu, masuk category manager, select all dan klik delete. Terakhir, masuk section manager, select all dan klik delete. Apakah sudah selesai ? Sepertinya masih ada yang tersisa ? Ya benar, kita belum menghapus menunya. Masuk ke menu manager dan pilih menu-menu yang ingin dihapus, klik "Trash". Kemudian masuk ke menu trash dan pilih yang akan dihapus kemudian klik delete.

Selesai sudah. Sebenarnya anda bisa mengatur semua isinya dan tampilan di website melalui module manager, apakah ingin dihapus atau hanya tidak ditampilkan saja. Saya sarankan, hapus saja yang memang tidak diperlukan, tapi sebagai referensi bagi anda, cukup dengan tidak menampilkannya saja. Tapi, ada kekhawatiran konten atau isi dari sample data tersebut tidak sinkron dengan isi atau konten website yang anda buat karena dalam SEO, isi website yang saling berhubungan dapat membantu paman search engine dalam mengindex website anda.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 komentar: on "Tutorial Joomla : Menghilangkan Sample Data Joomla"

chintia lim mengatakan...

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

Keunggulan dari smsqq adalah
*Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
*Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
*Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
*Bonus Setiap Hari Dibagikan
*Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
*Bonus referral 10% + 10%
*Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
*Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com


bosku minat daftar langsung aja bosku^^

Posting Komentar